Contoh Surat Wasiat



contoh surat wasiat

Wasiat atau biasa lebih dikenal dengan surat wasiat akan dicoba tersediakan disini dimana contoh surat wasiat ini nanti tentu bisa anda jadikan sebagai acuan ketika mungkin saja anda ingin atau akan menuliskan surat wasiat.dan sebelumnya telah juga dishare buat anda info lainnya yaitu contoh surat kuasa.

Surat wasiat itu sendiri adalah merupukan surat yang dimana berisikan suatu penjelasan.Suatu contoh misalkan hal pembagian warisan,maka pastinya disitu akan ada surat wasiat dari yang memberikan pembagian warisan tersebut.serta artikel seperti info contoh surat magang kerja juga bisa anda simak yang telah dibagikan.

Dan agar bisa lebih jelasnya anda mendaptkan info terbaru untuk contoh surat wasiat,maka dibawah ini sudah tersedia untuk anda yang bisa dijadikan bahan acuan ketika akan membuat sebuah surat wasiat tentang hal apa saja yang dianggap perlu untuk menggunakan surat wasiat.


Contoh Pembuatan Surat Wasiat Sederhana


WASIAT

Pada hari ini, Rabu, tanggal satu bulan dua tahun dua ribu sebelas (09-05-2013) telah berhadapan dengan saya, Natalia, S.H., Notaris berkedudukan di Surabaya :
Tuan Kukuh Bima Perkasa, Guru, beralamat di Jl. Brigadir Birawa Satu RT 09 RW 03 No. 10, Surabaya Barat, Warga Negara Indonesia.

Penghadap menerangkan hendak membuat Surat Wasiat dan untuk itu memberitahukan kemauannya yang terakhir kepada saya, Notaris, di hadapan saksi-saksi.

Kemauan itu saya, Notaris, susun dan suruh tulis dalam perkataan-perkataan sebagai berikut:

"Saya Kukuh Bima Perkasa, dengan ini........."

Setelah susunan perkataan tersebut di atas selesai, maka susunan perkataan tadi saya, Notaris, bacakan kepada penghadap dan sesudahnya, saya, Notaris, tanya kepadanya apakah yang dibacakan itu benar memuat kemauannya yang terakhir, dan atas pertanyaan itu penghadap menjawab, bahwa apa yang dibacakan itu benar memuat kemauannya yang terakhir.

Pembacaan, pertanyaan dan penjawaban itu semuanya dilakukan di hadapan saksi-saksi.

Penghadap saya, Notaris kenal.

Demikianlah akta ini dibuat sebagai minuta dan dilangsungkannya di Surabaya, pada hari dan tanggal tersebut dalam kepala akta ini dengan dihadiri saksi :

1. Kiki (anak pertama dari Tuan Kukuh Bima Perkasa)
2. Rudi
3. Siti

Nomor 2 dan 3 adalah pegawai kantor Notaris, bertempat tinggal di Surabaya.
Setelah akta ini saya, Notaris bacakan di hadapan penghadap, dan para saksi, maka seketika itu juga penghadap membubuhkan cap jempol kirinya, menurut keterangannya ia tidak dapat menulis dikarenakan sakit, namun mengerti isi akta ini, ditandatangani, para saksi dan saya Notaris.

Dilangsungkan dengan tanpa perubahan.

Asli akta ini telah ditandatangani secukupnya. Akta ini diberikan sebagai salinan yang sama bunyi dengan aslinya



Demikian yang bisa disediakan untuk Contoh Surat Wasiat dan semoga akan memberi manfaat.

Contoh Surat Wasiat 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

0 komentar to “Contoh Surat Wasiat”

Posting Komentar

INFORMASI TERBARU

Alexa Rank

INFORMASI POPULER

 
Contoh Surat Wasiat - INFORMASI TERBARU
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Semua Terbaru| Host In Blogger.com
Top  blogs--ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers--Humor Blogs