Jembatan Yang Indah di Dunia


Beberapa bangunan yang ada ditiap negara atau daerah tentunya memiliki nilai atau arsitektur yang sangat menawan dengan bentuk bangunan yang indah yang menjadi daya tarik tersendiri sehingga bangunan tersebut menjadi sangat terkenal dan bahkan banyak yang mengunjunginya hanya untuk melihat dan menyaksikan keindahannya secara langsung.Setelah sebelumnya telah terposting untuk kota hilang yang terkenal,maka pada kesempatan ini kembali akan coba di share untuk anda beberapa informasi dari jembatan yang indah yang ada dibangun di dunia ini.

Meski sebenarnya teramat banyak bangunan jembatan yang indah yang ada di dunia ini,namun Semoga untuk informasi jembatan yang indah ini bermanfaat dan bisa menambah wwasan pengetahuan untuk kita semuanya dan terima kasih anda telah berkunjung ke situs ini dan tetap kunjungi situs ini untuk mendapatkan info terbaru lainnya yang selalu kami update setiap harinya.nah dibawah ini adalah beberapa bangunan jembatan yang indah yang ada di dunia.

Bangunan Jembatan Yang Indah
======================

jembatan yang indah
Jembatan Khaju (Iran)
Jembatan Khaju yang berada di kota tua Isfahan ini membentang di Sungai Zayandeh yang tenang. Khaju dibangun pada tahun 1650 oleh Yang Mulia Shah Abbas.Jembatan ini memiliki 24 gapura yang kokoh dan penuh dengan detil cantik. Banyak pasangan yang menghabiskan waktu di sini sambil menikmati keindahan jembatan ini. Saat malam hari, jembatan ini akan diterangi dengan lampu berwarna kuning. Air yang tenang memantulkan cahaya dan membuat suasana semakin romantis.
jembatan yang indah
Jembatan Millau (Perancis)
Setinggi 1.125 kaki di atas Lembah Tarn di selatan Perancis, mengarungi Jembatan Millau bisa dikatakan seperti terbang. Karya Foster & Partners ini sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel, memakan tiga tahun untuk pembangunan dan dibuka pada umum tahun 2004. Selain memberikan pemandangan lembah di bawahnya, ketika awan terbentuk di bawah jembatan, Millau bukanlah rute bagi orang yang takut ketinggian! Jembatan Millau memiliki panjang total 8.071 kaki dengan rentangan tunggal terpanjang 1.122 kaki dan kejelasan maksimum di bawah adalah 886 kaki; jadi jembatan ini sangat indah dalam bentuk miniatur ataupun bentuk aslinya. Dek jembatan ditopang oleh 7 pilon dan berbobot 36.000 ton. 7 menara, masing-masing setinggi 292 kaki dan berbobot 700 ton, dipasang ke pilon penopang.

jembatan yang indah
Tower Bridge (Britania Raya): Jembatan Victorian Paling Terkenal dan Terindah
Selesai tahun 1894 oleh Horace Jones dan Wolfe Barry. Tower Bridge (dinamai sesuai dua menara mencolok setinggi 141 kaki dan Tower of London di dekatnya) adalah salah satu markah tanah terkenal di London dan salah satu yang terindah di dunia. Jembatan sepanjang 800 kaki ini memiliki spasi 28 kaki bila tertutup tapi terbuka di tengahnya hingga mencapai 140 kaki yang membolehkan kapal berlayar di Thames. Di hari-hari dimana barang dipindahkan melalui laut daripada udara jembatan ini dinaikkan sekitar 50 kali setiap harinya. Tower Bridge menggunakan 432 pekerja yang membangunnya selama 8 tahun. Pada waktu itu mereka menenggelamkan 70.000 ton beton ke dalam 2 pier besar, menempatkan 2 struktur penopang ke tempatnya yang masing-masing berbobot 1.000 ton dan menghiasi seluruh jembatan dengan batu Portland dan granit Cornish untuk menutupi 11.000 ton besi di bawahnya.

jembatan yang indah
Hangzhou Bay Bridge (Cina)
Hangzhou Bay Bridge adalah sebuah jembatan jalan raya panjang dengan bagian kabel-tinggal di Hangzhou Bay di wilayah pesisir timur Cina. Ini menghubungkan kota Jiaxing dan Ningbo di provinsi Zhejiang panjangnya 35,673 km (22 mil) , Hangzhou Bay Bridge adalah salah satu jembatan trans-samudera terpanjang di dunia. Pembangunan jembatan itu selesai pada 14 Juni 2007, dan upacara pembukaan diadakan pada tanggal 26 Juni 2007. Jembatan itu tidak dibuka untuk publik sampai 1 Mei 2008, setelah jangka waktu yang cukup pengujian dan evaluasi jembatan ini akhirnya di buka untuk umum. Jembatan ini memperpendek jarak perjalanan antara jalan raya Ningbo dan Shanghai dari 400 km (249 mil) untuk 280 km (174 mil ) dan waktu tempuh berkurang 4-2,5 jam.

jembatan yang indah
Wind and Rain Bridge (Cina): Jembatan Bangsa Dong
Wind and Rain Bridge adalah simbol arsitektor bangsa minoritas Dong. Wind and Rain Bridhe di Diping adalah yang terbesar dalam jenisnya di Provinsi Guizhou, dimana komunitas Dong terbesar Cina menetap. Jembatan ini sepanjang 50 meter dan pertama dibangun tahun 1894 selama Dinasti Qing 100 tahun yang lalu. Tetapi, struktur aslinya terbakar dalam kebakaran besar 1959 dan yang dilihat pengunjung saat ini adalah pembuatan ulangnya yang selesai tahun 1964.
Merupakan arsitektur kayu murni yang terdiri dari pilar, purlin dan baluster dalam berbagai ukuran dan bentuk. Badan jembatan terbagi menjadi tiga bagian, yang terbesar di tengah berbentuk menara drum Cina tradisional. Pilaster dan eave jembatan dihiasi dengan bunga dan pahatan dan jembatan ini sangat unik.

jembatan yang indah
Jembatan Golden Gate (California)
Sangat klasik namun tidak bisa dipungkiri. Golden Gate terkenal sebagai jembatan paling megah dan juga paling indah. Dibangun tahun 1937, Golden Gate menjadi landmark San Francisco paling terkenal di dunia. Warna merahnya terlihat kontras di sekitar perairan dan langit yang biru.Keanggunan jembatan ini terlihat maksimal saat malam hari. Ribuan lampu berderet cantik di sepanjang kabel dan jalur di jembatan ini. Air yang gelap pekat menjadi cermin sempurna untuk memantulkan cahaya indah dari lampu yang ada di jembatan.


Jembatan Yang Indah di Dunia 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

0 komentar to “Jembatan Yang Indah di Dunia”

Posting Komentar

INFORMASI TERBARU

Alexa Rank

INFORMASI POPULER

 
Jembatan Yang Indah di Dunia - INFORMASI TERBARU
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Semua Terbaru| Host In Blogger.com
Top  blogs--ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers--Humor Blogs