Kota Hilang Yang Terkenal


Dari sekian banyak kota yang hilang dan menjadi legenda kota hilang,disini info terbaru akan bisa mendapatkan informasinya untuk beberapa kota hilang yang terkenal yang tentu saja beberapa kota hilang ini ada yang hingga saat ini belum berhasil ditemukan namun ada juga dari kota hilang yang berhasil ditemukan oleh para ilmuwan yang melakukan penggalian.

Seiring dengan kemajuan teknologi di abad Modern ini,beberapa kota hilang yang berhasil ditemukan oleh para ilmuwan menjadi berita besar yang sangat terkenal meski yang tersisa dari penggalian kota hilang itu hanya reruntuhan ataupun puing dan juga fosil yang telah hancur dimakan alam,namun semua itu merupakan sebuah penemuan yang tercatat dalam ssejarah dunia.

Sebuah kota akan hilang ktika ditinggalkan oleh penghuninya ataupun dibiarkan begitu saja hingga dimakan oleh zaman.kota hilang bisa juga terjadi disebabkan karena bencana alam,perang dan tentunya banyak penyebab lainnya.dan dibawah ini telah ada buat anda untuk yang terbaru dari info kota hilang yang terkenal.

Kota Hilang
==========

kota hilang
ATLANTIS
Atlantis digambarkan oleh Plato sebagai peradaban maju dan kekuatan laut yang tangguh, Atlantis dikatakan telah menaklukkan sebagian besar wilayah Eropa sebelum tenggelam ke laut. Menurut mitos tradisional, kota ini tenggelam kerana murka para dewa atas kelakuan para penghuni kota ini, tapi menurut penelitian Ilmiah, kota ini mungkin tenggelam karena gejala geologis.

kota hilang
MACHU PICHU
Kota ini terletak di dekat Lembah Urubamba, Peru. Kota ini pernah ditemukan dan dijarah oleh Conquistador. Machu Pichu menyimpan banyak peninggalan reruntuhan kuno yang sering disebut sebagai kuil Machu Pichu. Arsitektur bangunan yang sangat indah pada kuil Machu Pichu membuktikan, betapa tingginya peradaban pada saat masa jayanya.

kota hilang
TROY
Troy adalah kota legendaris yang terletak di Turki modern. Troy sudah lama dianggap oleh banyak orang sebagai mitos biasa, sampai akhirnya digali pada 1870-an. Dan kemudian Ditemukan banyak reruntuhan reruntuhan bangunan yang dianggap sebagai arsitektur modern di jamannya.

kota hilang
PETRA
Petra dianggap sebagai kota paling indah dari semua kota pada daftar ini, Petra terletak di Jordan. Ciri yang paling menonjol adalah arsitektur indah batu, yang diukir dari batuan pegunungan di sekitarnya yang mulai dieksplorasi sejak abad 18, hingga kini, keindahan arsitektur bangunan batu petra masih tetap bisa kalian nikmati jika kalian berlibur ke Jordania.

kota hilang
THE LOST CITY OF Z
The lost city of Z adalah peradaban hilang yang terletak jauh di pedalaman hutan Brazil (hutan Amazon). Kota hilang ini dikatakan sebagai peradaban maju dengan jaringan canggih dari jembatan, jalan, dan kuil-kuil. Hal ini dibuktikan dengan ditemukan banyak peninggalan alat-alat canggih di pedalaman hutan amazon

kota hilang
MEMPHIS
Didirikan pada tahun 3100 SM, Memphis adalah ibu kota Mesir kuno, dan menjadi pusat administrasi peradaban yang selama ratusan tahun sebelum akhirnya ditinggalkan oleh penduduknya seiring dengan munculnya Thebes dan Alexandria. Di bekas wilayah kota ini, banyak ditemukan reruntuhan bangunan-bangunan mesir kuno.

kota hilang
ANGKOR
Daerah Angkor berada di Kamboja dan sekitarnya. Dikenal sebagai salah satu pusat industri di Asia, bahkan dunia. Salah satu peninggalan paling terkenal adalah kuil Angkor Wat yang umumnya dianggap sebagai monumen keagamaan.

kota hilang
POMPEII
Kota Romawi Pompeii hancur dalam AD 79 setelah Gunung Vesuvius meletus di dekatnya, dan mengubur seluruh komunitasnya di bawah 60 kaki dengan abu dan batu. Peninggalan-peninggalan sejarah berupa mayat-mayat yang menjadi batu, banyak ditemukan di kota ini. Diperkirakan memiliki sekitar 20.000 penduduk pada saat itu, dan dianggap sebagai salah satu tempat liburan utama untuk kelas atas masyarakat Roma.

Kota Hilang Yang Terkenal 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

0 komentar to “Kota Hilang Yang Terkenal”

Posting Komentar

INFORMASI TERBARU

Alexa Rank

INFORMASI POPULER

 
Kota Hilang Yang Terkenal - INFORMASI TERBARU
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Semua Terbaru| Host In Blogger.com
Top  blogs--ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers--Humor Blogs